Seminar Nasional Technopreunership di Era Open Source

Ini salah satu dari sekian banyak pengalaman saya , yaitu menjadi demonstrator game di acara Seminar Nasional Technopreunership di Era Open Source yang diadakan di VEDC Malang pada tanggal 4 Juli 2009 lalu. Dan juga seminar ini dihadiri oleh beberapa dosen dan mahasiswa dari beberapa daerah di Indonesia (namanya juga seminar nasional :D).

Seminar ini menjelaskan tentang kinerja kinerja orang-orang IT di masa Open Source Indonesia saat ini dan juga rencana kedepannya. Pembicara dalam seminar ini yaitu

  1. Dr.Ir. Gatot H. Priowirjanto – Direktur SEAMOLEC
  2. Harry KaligisAssociate Director Business Development & Community
    PT Sun Microsystems Indonesia
  3. Frans Thamura – Pendiri JUG Indonesia
  4. Joko Pitono – JENI Center

Dari kiri : Ardiansyah, Pandu, Bu Endah, Pak Gatot, Pak Frans, Pak Lukman, saya , dan yang ini ndak tau namanya 😀


Disana juga saya beserta guru dan juga teman-teman saya (dari SMKN 1 Surabaya) mempresentasikan sekaligus mendemokan hasil karya masing-masing, pada saat itu saya mempresentasikan game java mobile buatan saya yaitu Blank TMO. Dan alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar .

Inilah para pelaku demonstrator, dari kiri : Ardiansyah, saya, Pandu, Taufik

Mudah-mudahan kedepannya ada anak SMK 1 lagi yang ikutan seminar seperti ini. Amiinn..

 

4 responses to “Seminar Nasional Technopreunership di Era Open Source

Leave a Reply

